Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

19 Casis Tamtama Lanud Rsn Lulus Pantukhirda

Bagikan via:

Sebanyak 19 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU dinyatakan lulus dalam sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Rapat Yudhistira dan dipimpin langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Kamis (3/11).

Sebelum pelaksanaan sidang Pantukhirda, Danlanud menekankan kepada seluruh panitia seleksi untuk dapat melaksanakan tugasnya secara obyektif, transparan serta jujur, agar didapatkan calon-calon prajurit terbaik dari Lanud Rsn.

“Karena dalam sidang inilah panitia akan melihat kembali seluruh hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh para Casis, sehingga nantinya calon-calon yang terpilih dari Lanud Rsn benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi panitia pusat”, lanjut Danlanud.

19 orang Casis ini merupakan hasil seleksi dari 119 orang peserta awal yang mengikuti seleksi penerimaan Casis Tamtama di Lanud Rsn. Setelah dinyatakan lulus selanjutnya mereka akan dikirim untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat (Seltipus) yang akan berlangsung di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Apabila dinyatakan lulus maka mereka akan menjalani pendidikan selama lima bulan dan akan dilantik sebagai prajurit TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).