Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN : NARKOBA MUSUH UTAMA TNI

Bagikan via:


Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menilai Masalah narkoba menjadi musuh utama bagi TNI dan dapat menyerang siapa saja tidak terkecuali prajurit TNI dan anggota keluarganya, oleh karenanya diperlukan peran aktif semua pihak untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaannya. Guna memberantas bahaya narkoba tersebut harus dimulai dari lingkungan keluarga sehingga peran aktif para ibu rumah tangga sangat dibutuhkan terutama dalam membina keharmonisan rumah tangga. Demikian disampaikan Danlanud Rsn pada saat tatap muka langsung dengan segenap anggota PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin pada acara pertemuan gabungan PIA yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Senin (25/8).


Lebih lanjut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, hubungan yang harmonis dalam rumah tangga merupakan salah satu faktor yang dapat menjauhkan anggota keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba maupun berbagai tindak pidana dan pelanggaran disiplin prajurit. Keharmonisan keluarga juga akan menunjang kinerja para personel Lanud Rsn dalam melaksanakan setiap tugas yang dilakukan demikian juga sebaliknya ketidakharmonisan hubungan keluarga akan berdampak negative terhadap kinerja personel.


Acara pertemuan gabungan PIA yang diselenggarakan rutin tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Rsn, Ny M. Khairil Lubis dan diikuti oleh seluruh pengurus cabang dan Ranting serta seluruh anggota PIA. Dalam sambutannya Ny. Khairil menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini sekaligus mengapresiasi kehadiran anggota dalam mengikuti acara pertemuan gabungan tersebut. 


Pertemuan Gabungan PIA ini juga diisi dengan ceramah hukum yang disampaikan oleh Kakum Lanud Rsn, Mayor Sus Ridwan yang  menyampaikan ceramah hukum tentang penyalahgunaan narkoba, perbuatan asusila, KDRT, perselingkuhan, hutang piutang dan pelanggaran disiplin prajurit.