Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PASKIBRA RIAU KUNJUNGI SKADRON UDARA 12

Bagikan via:


     

Sebanyak 36 putra-putri terbaik dari kabupaten/kota se provinsi Riau yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT ke 68 RI tahun 2013 provinsi Riau mengunjungi Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (17/8). Kedatangan Paskibra di Skadron Udara 12 tersebut merupakan agenda khusus undangan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP setelah mereka sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih pada puncak peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di lapangan kantor Gubernur Riau.
    Pada kesempatan tersebut seluruh anggota Paskibra mendapat kesempatan mengunjungi Shelter Skadron Udara 12 dan melihat secara langsung alutsista pesawat Hawk 100/200 serta mendapat penjelasan  tentang fungsi dan tugas Skadron Udara 12 yang disampaikan oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb M. Yani Amrullah dan sejumlah perwira penerbang lainnya. Moment yang istemewa ini dimanfaatkan oleh seluruh anggota Paskibra melaksanakan foto-foto di pesawat tempur Hawk 100/200 dan foto bersama dengan segenap perwira penerbang.
    Selain sebagai penghargaan atas keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugas selaku Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, kunjungan tersebut juga bertujuan menumbuhkan jiwa Nasionalisme mereka dengan harapan para putra-putri terbaik Riau tersebut lebih mengenal TNI Angkatan Udara selaku penjaga kedaulatan Negara KesatuanRepublik Indonesia matra udara.