Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

BLACK PANTHER GELAR “WEAPON DELIVERY”

Bagikan via:


Skadron Udara 12 “Black Panther” Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan “Weapon Delivery”  dengan melaksanakan latihan penembakan dari udara ke darat dengan sasaran di darat Air Weapon Range (AWR), Siabu Kabupaten Kampar provinsi Riau, Selasa (10/9).
Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb  Reka Budiarsa tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan para penerbang dalam melaksanakan Roketing dan Bombing terhadap sasaran di darat yang berada di area latihan penembakan Siabu. Direncanakan hari ini para penerbang akan melaksanakan latihan Roketting menggunakan FFAR. Sementara itu, untuk latihan Bombing, para penerbang akan me-Realease Bom Dummy Unit (BDU). Selain menggunakan BDU para Black Phanter juga akan menggunakan Bom Latih Asap 250 dan pada hari terakhir latihan, seluruh penerbang akan melaksanakan penembakan dari udara kedarat menggunakan bom MK-82 Live.
Latihan yang direncanakan berlangsung satu minggu ini merupakan latihan profesiensi rutin yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skadron Udara 12 dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan para penerbang maupun kesiapan alutsista yang dioperasionalkan.