Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM I MUHARRAM 1435 H DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:


Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari mekkah ke madinah adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia.   Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah islamiyah.   Demikian sambutan yang disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan MP. S.IP. pada acara peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1435H 2013 M, yang dilaksanakan di masjid Amrullah Lanud Rsn, Kamis (7/11).  


Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba tuhan maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.   Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat. 

 
Sementara itu, penceramah pada peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1435 H/2013 M tersebut disampaikan oleh Bapak Ustadz Drs. H. Maghfiroh, MA.    Pada ceramahnya, ustadz Drs. H. Maghfiroh, MA mengatakan bahwa 1 Muharram adalah hari bersejarah yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang waktu itu masih bernama Yasrib dan merupakan awal peralihan dari jaman yang penuh dengan kekacauan dan perselisihan menuju jaman yang lebih baik serta penuh dengan kedamaian.


Kegiatan yang dimulai setelah pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci AL-Qur’an oleh Ny. Yosi Okta dan saritilawah oleh PNS Rosi.  Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Lanud Roesmin Nurjadin, Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Rsn, Ny. Andyawan dan segenap warga Lanud Rsn  serta masyarakat setempat.