Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

KASAU DAN CAF RSAF SECARA RESMI MENUTUP LATIHAN JFWC DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Bagikan via:



Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang didampingi oleh Chief of Air Force Singapura, MG General Hoo Cher Mou, secara resmi menutup latihan bersama Join Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU dengan Republic Singapore Air Force (RSAF) di Main Apron Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (15/11). Penutupan latihan bersama antar kedua negara bersahabat tersebut dilakukan melalui suatu prosesi upacara penutupan yang ditandai dengan pelepasan Badge Candidat sekaligus memasangkan Badge Qualifate kepada delapan Siswa JFWC angkatan kedua tahun 2013 oleh kedua Kepala Staf Angkatan Udara.


Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas peranserta seluruh pihak sehingga, latihan bersama JFWC yang telah berlangsung dari bulan September lalu dapat berjalan dengan aman dan sukses. Lebih lanjut disampaikan bahwa, latihan bersama JFWC ini selain bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalme para penerbang kedua negara juga bertujuan meningkatkan hubungan baik antar kedua negara khususnya hubungandan kerjasama antara TNI AU dengan RSAF.


Sementara itu Chief of Air Force RSAF juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasi yang diberikan selama pelaksanaan JFWC yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Menurutnya pelaksanaan JFWC tahun 2013 dapat berlangsung dengan sangat sukses sehingga mampu mencetak para penerbang kedua negara yang memiliki kualifikasi Weapon Instructor.    


Sebelum upacara penutupan, Kasau dan CAF RSAF menerima laporan pelaksanaan latihan JFWC yang disampaikan oleh kedua Course Director yakni, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP dari TNI AU dan SLTC Nalpon Patrick dari RSAF yang bertempat di ruang Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.


Turut hadir pada upacara penutupan JFWC tersebut segenap pejabat teras TNI Angkatan Udara dan sejumlah pejabat Republic Singapore Air Force.