Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

“FLOGGER” RAIH 2000 JT HAWK 100/200

Bagikan via:


    Pencapaian prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan oleh seorang petempur Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Pnb Asri Effendi “Flogger” Rangkuti dengan mencatatkan dirinya sebagai penerbang pesawat Hawk 100/200 dengan rekor 2000 Jam Terbang (JT), Kamis (28/11). Prestasi ini begitu membanggakan karena hingga saat ini rekor 2000 JT menggunakan pesawat Hawk 100/200 tersebut baru diraih oleh tiga orang penerbang, yakni Kolonel Pnb Nana “Rafen” Permana, Letkol Pnb Prasetiya “Gharial” Halim  dan Mayor Pnb Asri Effendi “Flogger” Rangkuti yang saat ini menjabat sebagai Kasiops Skadron Udara 12.


    Dengan pencapaian 2000 JT tersebut, Mayor Pnb Asri Effendi “Flogger” Rangkuti berhak menyandang Badge “2000 Hours” yang disematkan langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP sekaligus dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang oleh Danlanud dan segenap pejabat Lanud Rsn.


    Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian prestasi yang tidak hanya membanggakan penerbang saja namun  membanggakan satuan dan seluruh personel yang turut mendukung operasional penerbangan di Lanud Roesmin Nurjadin. Menurut Danlanud, pencapaian 2000 JT menunjukkan kematangan seorang penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan sekaligus menunjukkan tingginya profesionalisme dalam mengemban setiap tugas. Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Ice Pack” Budiarsa dan Danskatek 045, Letkol Tek Muksalmina beserta seluruh personel atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan sehingga pencapaian prestasi 2000 JT tersebut dapat tercapai.


    Hadir pada kesempatan tersebut, Kadisops, Letkol Pnb Prasetiya Halim, Kadispers, Letkol Adm Era Revianto, Kadislog, Letkol Tek Arief Rahman Hidayat dan sejumlah pejabat lainnya.