Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SIMULASI PENANGGULANGAN WABAH PENYAKIT DI BANDARA SSK II PEKANBARU

Bagikan via:


Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan PHEIC (Public Health Emergency of Internasional Concern), bekerja sama dengan Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin yang di pimpin  Kapten Kes Dr. Khairulnas,   kesiap-siagaan tersebut disimulasikan personel KKP dalam kegiatan simulasi penanggulangan wabah penyakit penumpang, di Bandara Sultan Sarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (11/12).


Kegiatan simulasi tersebut merupakan bentuk kesiap-siagaan KKP kelas II Pekanbaru.   Lintas sektor terkait dalam penanggulangan penyakit wabah di Bandara, dimana seperti yang diinstruksikan Kementerian Kesehatan RI.


Berdasarkan informasi yang pernah berkembang, wabah penyakit yang pernah masuk di Indonesia yakni seperti flu burung, SASR dan terakhir virus Corona di Arab Saudi.   Untuk itu KKP se-Indonesia, termasuk Pekanbaru memiliki komitmen dalam  mengantisipasinya.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KKP Pekanbaru,H.M Busi Hidayat, GM Bandara SSK II Pekanbaru Anggono, Kepala Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes Dr. Pendri Akhri SpB serta Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.