Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PERINGATAN KE- 69 DETIK-DETIK PROKLAMASI DI PROVINSI RIAU

Bagikan via:


Upacara peringatan ke-69 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Riau yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur tepat pukul 10.00 WIB,  berlangsung dengan khidmat, Minggu (17/8).


Peringatan Detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD provinsi Riau, Djohan Firdaus, sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Riau, H Annas Maamun.


Upacara yang turut dihadiri oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta para pejabat dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin. Pada upacara tersebut Lanud Roesmin Nurjadin menurunkan pasukan dengan kekuatan satuan setingkat Batalyon, terdiri dari satu Pleton Perwira Pertama, satu Pleton Pomau, satu Kompi Malanud dan satu Kompi Batalyon Komando 462 Paskhas.  


Tampak hadir pada upacara tersebut, Para Muspida, para pejabat Militer dan sipil provinsi Riau  dan kota Pekanbaru, Legium Veteran, tokoh masyarakat, tokoh Parpol, dan tamu undangan lainnya serta masyarakat kota Pekanbaru. Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dimulai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran Bendera Merah Putih, serta dimeriahkan Oubade pelajar kota pekanbaru yang melantunkan lagu-lagu perjuangan.