Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

12 PAMEN LANUD RSN IKUTI TEST KESAMAPTAAN JASMANI

Bagikan via:


Sebelum melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang akan dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Seskoau, Lembang, Sebanyak 12 Perwira Menegah Lanud Roesmin Nurjadin yang telah diusulkan untuk mengikuti seleksi Seskoau Angkatan 52  melaksanakan test  Kesamaptaan Jasmani di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa  (23/9).  Kegiatan ini dipantau langsung oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.


Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis berharap agar seluruh perwira yang telah diusulkan mengikuti seleksi Seskoau, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Menurutnya hasil tes kesamaptaan jasmani memiliki nilai yang sangat berpengaruh dalam menentukan kelulusan para casis seskoau untuk mengikuti pendidikan pengembangan umum tersebut.


Adapun pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan adalah samapta A, berupa lari dengan memempuh jarak 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B yaitu pull-up, sit-up dan push-up, serta diakhiri tes Shuttle run berupa pelaksanaan lari membuat formasi angka delapan sebanyak tiga putaran.