Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UJI FUNGSI RADIO JOTRON DI LANUD RSN

Bagikan via:


Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melakukan uji fungsi jaringan komunikasi radio Jotron yang digunakan untuk mendukung komunikasi penerbangan dari cockpit pesawat ke ground station yang berada di Skadron Udara 16 dan di Ruang Operasi Lanud Roesmin Nurjadi selama dua hari, Selasa dan Rabu (30/9-1/10).


Pelaksanaan Uji fungsi ini menggunakan pesawat Helikopter jenis Bell 206 PK-DBQ yang terbang pada ketinggian 2500 Feet di wilayah udara kabupaten Pelelawan.   Perangkat radio Jotron yang dipasang pada pesawat helikopter tersebut mampu melakukan komunikasi dua arah dengan operator ground station yang berada di shelter Skadron Udara 16 dan di Ruang Operasi lanud Roesmin Nurjadin.


Direncanakan perangkat jaringan komunikasi radio Jotron ini akan digunakan oleh pesawat tempur F-16 yang akan dioperasionalkan oleh Skadron Udara 16.


Uji fungsi ini turut disaksikan langsung oleh PS. Kasubdis Laikalut Dislambangjaau, Kolonel Tek V. Andy, Kasubdis Kom Albanav, Kolonel Lek Taufik Hidayat dan Letkol Kal Herryanto.