Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

MAYOR PNB ADHI SAFARUL “ SAFFRON” AKBAR RAIH 2000 JAM TERBANG

Bagikan via:


Pencapaian Jam Terbang bagi seorang penerbang merupakan wujud dedikasi dan profesionalismenya sebagai seorang “Air Man”.  2.000 jam terbang pada pesawat tempur Hawk 100/200 yang diraih Mayor Pnb Adhi Safarul “ Saffron “ Akbar adalah sesuatu yang istimewa dan membanggakan bagi seorang Fighter. Torehan prestasi ini diapresiasi melalui pelaksanaan Upacara Tradisi yang digelar oleh Skadron Udara 12, Rabu (8/10).
Dengan pencapaian 2.000 JT tersebut, Mayor Pnb Adhi Safarul “Saffron” Akbar  berhak menyandang Badge “2.000 Hours” yang disematkan langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis sekaligus dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang  yang bertempat di Shelter Skadron Udara 12.
Pada kesempatan tersebut, Danlanud Rsn menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian prestasi yang tidak hanya membanggakan penerbang saja, namun membanggakan satuan dan seluruh personel yang turut mendukung operasional penerbangan di Lanud Roesmin Nurjadin
Pencapaian 2.000 Jam Terbang ini, diraih pada saat  “Saffron”  memimpin “Macan Flight” yang melaksanakan Ferry Flight dari Lanud Halim PK menuju Lanud Roesmin Nurjadin yang ditempuh dalam waktu 1 Jam 20 Menit. Total jam terbang yang telah dibukukan “Saffron” saat itu adalah 2.000 Jam 15 Menit.