Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

UPACARA HUT KE 67 KORP PASKHAS DI YONKO 462

Bagikan via:


Seluruh personel Batalyon Komando 462 Paskhas dan segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti upacara peringatan HUT ke-67 Korp Paskhas yang dilaksanakan di lapangan upacara Yonko 462, Jumat (17/10). Tampil sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn, Letkol Pnb M. Yani Amirullah.


Dalam sambutan tertulis Kepala Staf  Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B  Putu Dunia yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan bahwa, sebagai prajurit profesional yang tangguh, maka pada setiap prajurit Korps Baret Jingga harus tertanam tekad kuat untuk selalu ingin berbuat yang terbaik dan selalu ingin mengukir prestasi serta keberhasilan terbaik bagi satuan, masyarakat, bangsa dan Negara.


Memasuki usianya yang ke-67, Korp Paskhas berada pada tataran yang sangat strategis dalam jajaran TNI Angkatan Udara, rentang waktu 67 tahun mengabdi kepada Negara bukan merupakan waktu yang singkat dalam mengawal, menegakkan serta mengamankan keutuhan wilayah NKRI.


Disampaikan juga bahwa Pengembangan Korp Paskhas saat ini adalah tiga Wing, satu Pusdiklat, satu Satbravo, Sembilan Batalyon Komando, dua Denmatra, empat Denhanud, empat Satdik, tiga Densus Bravo90, dan senjata terbaru Penangkis Serangan UdaraSkyshield Orlikon buatan Prancis.


Kasau juga berharap momentum Hari Jadi Korp Paskhas ini dijadikan introspeksi serta evaluasi diri terhadap pelaksanaan tugas yang sudah berjalan, guna mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap tantangan tugas dimasa mendatang. Ditegaskan agar militansi, semangat, motivasi, dedikasi dan profesionalisme prajurit Paskhas tetap eksis sebagai salah satu satuan tempur undara dalam mengawal, menegakkan serta mengamankan keutuhan wilayah NKRI di Udara.


Turut hadir pada Upacara HUT ke 67 Korp Paskhas di Yonko 462 Paskhas ini seluruh pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin. Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran berupa ramah tamah di Mako Yonko 462.