Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD RSN KIRIM 4 CASIS PSDP PENERBANG TNI TAHUN 2014

Bagikan via:


Setelah melalui proses seleksi tingkat daerah yang sangat ketat, sebanyak empat calon siswa PSDP Penerbang TNI Tahun 2014 dari Lanud Roesmin Nurjadin dinyatakan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Yogjakarta.


Penentuan kelulusan keempat Casis tersebut diputuskan melalui pelaksanaan Pantukhirda yang diikuti oleh enam orang Casis di ruang rapat Yudhistira, Mako Lanud Rsn, Rabu (22/10).


Pelaksanaan Pantaukhirda ini dipimpin langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan didampingi oleh seluruh panitia penerimaan daerah.


Pada kesempatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan bahwa, keempat calon merupakan calon-calon terbaik berdasarkan hasil seleksi tingkat daerah yang telah mereka lalui selama satu bulan ini. Danlanud juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan serta bebas dari KKN.


“Keempat Calon Siswa yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil berbagai seleksi yang telah mereka ikuti, dengan pelaksanaan seleksi yang begitu ketat diharapkan, calon yang kita kirim ketingkat pusat merupakan calon-calon terbaik dan memenuhi berbagai aspek yang diinginkan, seperti aspek akademis, kesamaptaan jasmani maupun dari aspek lainnya,” demikian disampaikan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis   


Adapun seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan meliputi, Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I dan II, Pemeriksaan Mental Ideologi dan Pengujian Kesamaptaan Jasmani, postur dan renang.


Tercatat sebanyak 34 peserta yang mengikuti seleksi penerimaan PSDP Penerbang TNI Tahun 2014 di Lanud Roesmin Nurjadin. Mereka berasal dari seluruh daerah yang ada di provinsi Riau.