Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

YASINAN DAN DOA BERSAMA DI LANUD RSN

Bagikan via:


Bertempat di Aula Batalyon Komando 462 Paskhas, seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub mengikuti kegiatan keagamaan Islam berupa Yasinan dan Doa bersama, Kamis (6/11). Kegiatan keagamaan ini turut dihadiri oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta seluruh pejabat jajarannya.


Yasinan dan Doa bersama yang dilaksanakan setiap malam Jumat ini, merupakan wujud syukur atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan di Lanud Rsn sekaligus memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT atas pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang.


Diawali dengan pelaksanaan sholat Magrib berjamaah, terlihat seluruh anggota Lanud Rsn dengan khusuknya membaca Surah Yasin secara bersama yang dikoordinir oleh Kasi Bintal Lanud Rsn, Mayor Sus Edison, S. Ag.


Usai pembacaan surah Yasin dan doa bersama, acara keagamaan ini diisi dengan thausiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Indra Putra, S. Sos, M. Sc tentang makna hidup di dunia. Disampaikan bahwa, Dunia ini diibaratkan sebagai tempat persinggahan untuk melanjutkan kehidupan yang abadi di Akhirat. Oleh karenanya ustadz Indra mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak perbuatan amal shaleh selama hidup di dunia untuk bekal hidup yang abadi di akhirat kelak.


Kegiatan rutin keagamaan Islam ini merupakan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dalam bidang pembinaan personel yang dilaksanakan setiap minggu. Adapun pelaksanaannya diatur secara bergantian di seluruh satuan jajaran Lanud Rsn.