Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LIMA PESAWAT F-5 RSAF TIBA DI LANUD RSN

Bagikan via:


Lima pesawat tempur jenis F-5 milik Republic of Singapore Air Force (RSAF) mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (24/11). Kedatangan lima pesawat tempur RSAF ini dalam rangka mengikuti latihan bersama (Latma) Elang Indopura 18/2014 antara TNI AU dan RSAF yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru hingga tanggal 4 Desember 2014 nanti.


Latma Elang Indopura merupakan latihan bersama antara TNI AU dengan RSAF yang difokuskan pada teknik pertempuran udara dengan melibatkan pesawat-pesawat tempur dari angkatan udara kedua negara. Pada Latma Elang Indopura 18/2014 ini TNI AU melibatkan sejumlah pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin.


Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa, latihan bersama Elang Indopura ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dan persahabatan yang lebih erat lagi antar kedua Angkatan Udara, sekaligus sebagai ajang untuk saling menimba ilmu dan pengalaman, khususnya dalam bidang taktik pertempuran udara.


Elang Indopura merupakan latihan rutin yang dilaksanakan dua tahunan secara bergantian antara TNI-AU dan RSAF dengan motto “Persahabatan Untuk Kemajuan”.