Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI, JOKO WIDODO

Bagikan via:


Tepat pada pukul 13.30 WIB, pesawat kepresidenan yang membawa rombongan Presiden RI Ir H joko Widodo mendarat dengan mulus di Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru, Rabu (26/11). Presiden berada di Bumi Lancang Kuning dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja sehari, yang difokuskan pada penanganan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.


Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis bersama sejumlah pejabat sipil/militer di Provinsi Riau turut menyambut kedatangan Presiden RI, di gedung kedatangan VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II
Begitu menjejakkan kakinya di apron VVIP, Presiden RI beserta rombongan disambut Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dan diikuti penampilan Tari Persembahan, seni tradisi Melayu, yang selalu ditampilkan setiap menyambut kedatangan tamu penting, di Bumi Melayu. Dilanjutkan dengan Tepak Sirih, yang dipersembahkan kepada Presiden RI, oleh dara-dara penari.


Dalam agenda kunjungan pertamanya di Provinsi Riau ini, Presiden dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Riau. Diantaranya melakukan pemantauan udara dengan menggunakan pesawat VVIP Super Puma TNI AU, di sejumlah wilayah hutan yang mengalami kebakaran. Khususnya di Kepulauan Meranti, Presiden akan melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat.


Selain melaksanakan peninjauan lapangan, Presiden juga berencana akan melakukan ‘blusukan’ di beberapa titik keramaian di Kota Bertuah Pekanbaru, seperti di Pasar Wisata, Pasar Bawah dan sekitar wilayah Kecamatan Senapelan. Dalam catatan sejarah, wiayah ini merupakan titik awal pembangunan Pekanbaru.


Kondisi cuaca di Provinsi Riau yang tidak begitu mendukung, sepanjang Rabu. Membuat agenda yang telah disusun, terpaksa mengalami penyesuaian, sehingga pelaksanaan kunjungan sekaligus pemantauan udara diundur satu hari, Kamis (27/11).


“Kondisi cuaca sangat tidak mendukung, sehingga Bapak Presiden terpaksa menunda penerbangan ke Meranti dan melakukan peninjauan udara. Kamis (27/11, red) pagi ini beliau melanjutkan perjalanannya ke Meranti,” papar Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis.

 Tepat pada pukul 07.15 WIB, Kamis (27/11) pagi pesawat VVIP Super Puma TNI AU telah meninggalkan landasan VVIP Lancang Kuning, membawa rombongan Presiden RI menuju Kepulauan Meranti.
Usai kunjungan dan berdialog di Meranti, Presiden beserta rombongan kembali ke VVIP Lancang Kuning, untuk selanjutnya meneruskan perjalanan kembali ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan.