Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

KASAU LANTIK DANSKADRON UDARA 16

Bagikan via:

 

(Pekanbaru/Rsn). Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Ida bagus Putu Dunia  melantik Danskadron Udara 16, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo di Apron Skadron Udara 16, Rabu (3/12), bersamaan dengan upacara peresmian pengoperasian Skadron Udara 16.


Pelantikan Danskadron Udara 16 ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando serta penyerahan tunggul Skadron Udara 16 dari Kasau kepada Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo.


Dengan dilantiknya Danskadron Udara 16 ini, Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo tercatat sebagai Komandan Skadron Udara 16 yang pertama untuk memimpin satuan tempur yang mengoperasionalkan pesawat tempur Multi Role F-16 Fighting Falcon.


Sebelum Letkol Firman Dwi Cahyo dilantik sebagai Danskadron Udara 16, alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1996 ini menjabat Danskadron Udara 3, Lanud Iswahjudi, Madiun.
Saat ini, Skadron Udara 16 mengoperasional 5 unit pesawat tempur F-16, dari total 16 unit yang akan datang secara bertahap dari Amerika Serikat.


Turut menyaksikan upacara pelantikan tersebut para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Marsda TNI Agus Dwi Putranto dan sejumlah pejabat tinggi Mabesau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis serta pejabat sipil dan militer yang ada di provinsi Riau.