Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

LANUD RSN SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AU DI SMAN 4 PEKANBARU

Bagikan via:

Dalam upaya menjaring putra dan putri lulusan Sekolah Menengah Atas yang ingin masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara, Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara ke sekolah SMAN 4 Pekanbaru yang bertempat di Mushola SMAN 4 Pekanbaru, Sabtu (31/1). Tim Sosialisasi ini dipimpin oleh Kadispers Lanud Rsn, Letkol Adm Dody  Sumardi, S.AP.
 
Tim sosialisasi ini terdiri dari sejumlah perwira dari berbagai kecabangan yang ada di TNI Angkatan Udara, meliputi, perwira Penerbang, Administrasi, Pomau, Psikologi dan Intelijen. Pada sosialisasi ini disampaiakan secara rinci persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi pada saat pendaftaran menjadi prajurit TNI AU. Adapun sosialisasi yang disampaikan adalah penerimaan Taruna Akademi Angkatan Udara, Perwira Prajurit Karier, PSDP, Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Udara.
Pada acara sosialisasi ini juga ditayangkan pemutaran video profil kampus Akademi Angkatan Udara yang ada di Jogyakarta. Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan materi sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas di kawasan Lanud Rsn dan ceramah tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sosialisasi ini sangat penting mengingat SMAN 4 Pekanbaru berlokasi di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin.
Sementara pada sesi ceramah psikologi seluruh peserta sosialisasi diajak berinteraksi bersama dengan gerakan-gerakan tubuh yang menarik dengan tujuan mengukur daya ingat para siswa dalam mengikuti sejumlah gerakan yang di peragakan. Selain itu juga dibagikan sejumlah kalender penerimaan personel yang telah disiapkan oleh tim sosialisasi.
Acara sosialisasi yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini disambut antusias oleh seluruh siswa SMAN 4 Pekanbaru.