Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PANEN SAYUR BAYAM DAN KANGKUNG DI SKADRON UDARA 12

Bagikan via:

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. M. Khairil Lubis dan ketua PIA AG Ranting Skadron Udara 12, Ny. Jajang Setiawan melaksanakan panen sayur Bayam dan sayur Kangkung yang bertempat di dekat Shalter Skadron Udara 12, Senin (2/1).
Kebun sayur mayur tersebut sebelumnya merupakan areal yang ditumbuhi ilalang yang dijadikan lahan kebun dan ditanami berbagai sayuran dan tanaman palawija seperti Bayam, Singkong, Ubi Rambat, Kangkung, Sawi, Selada dan Ketimun.
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar PIA AG Ranting Skadron Udara 12 dalam rangka mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah. Panen sayur Bayam dan Kangkung tersebut merupakan panen perdana dan hasilnya dapat dinikmati langsung oleh segenap keluarga PIA  AG Ranting Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin.
“Alhamdulillah satu lagi upaya kita memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif dapat kita wujudkan bersama, kegiatan ini juga menunjang program kerja pemerintah dalam mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan,” demikian disampaikan Ny. M. Khairil Lubis.
 
Turut serta pada kegiatan panen tersebut, Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan, Kepala Dinas Pertanian kota Pekanbaru, Edwar S. Umar dan Kepala Bidang Tanaman Buah kota Pekanbaru bapak Sopian serta sejumlah personel penerbang Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.