Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Samapta untuk Mengukur Kebugaran

Bagikan via:

Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas. Oleh karena itu seksi Binjas Dispers Lanud Roesmin Nurjadin kembali menggelar tes samapta gelombang II bagi para personel yang belum mengikuti tes samapta bertempat di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (5/5).
Selain diperuntukkan bagi para personel yang belum melaksanakan, tes kali ini juga diikuti oleh personel Lanud yang akan melaksanakan UKP serta seleksi pendidikan di TNI AU. 
Tes kesemaptaan jasmani yang dilaksanakan secara periodik ini, dimaksudkan sebagai tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel dikaitkan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya nanti. 
“Dengan memiliki kesamaptaan yang baik otomatis pelaksanaan tugas-tugas yang diemban pun akan menjadi lebih baik, karena sudah ditunjang dengan kondisi kebugaran yang fit”, ujar Kasi Binjas Lanud Rsn, Mayor Kes Yulfiendri Yunus S.Pd.
Selain rutin berolahraga di hari Selasa dan Jum’at, para personel pun dapat melaksanakan pembinaan jasmani secara mandiri sesuai hobinya karena di Lanud Rsn sendiri banyak terdapat fasilitas olahraga yang mendukung mulai dari  Lapangan Sepakbola, Lapangan Voli, Kolam Renang, Lapangan Basket, dan Lapangan Tenis, serta tak ketinggalan adanya kegiatan lari siang rutin dan bagi personel yang over weight.
Ket Gambar :
Personel Lanud Rsn melaksanakan pemanasan sebelum mengikuti kegiatan Smapta. (Pentak Rsn).