Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Skadron Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Latihan Jalak Sakti

Bagikan via:

Setelah sebelumnya melaksanakan Gladi Posko, pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara (Skadud) 12 dan pesawat tempur F-16 Skadron Udara (Skadud) 16 Lanud Roesmin Nurjadin mengangkasa untuk melaksanakan manuver lapangan dalam Latihan Jalak Sakti tahun 2015, Selasa (2/6).
Ber-home base di Lanud Palembang dan Lanud Halim Perdanakusuma, nantinya pesawat Hawk 100/200 Skadud  12 dan pesawat F-16 Skadud 16 akan melaksanakan manuver lapangan dari tanggal 2 hingga 5 Juni 2015 di Lanud H. Abdullah Sanusi Hananjoeddin.
Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya saat membuka Latihan Jalak Sakti mengatakan manuver lapangan ini sangatlah penting, karena selain untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan – satuan jajaran Koopsau I, juga untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman yang terjadi di wilayah tanggung jawab koopsau I.
Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis kembali menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini untuk selalu mengedepankan faktor keamanan serta keselamatan terbang dan kerja, sehingga kegiatan manuver lapangan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.