Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Keluarga Besar Lanud Roesmin Peringati Nuzulul Quran 1436 H

Bagikan via:

Peringatan Nuzulul Quran akan selalu mengingatkan kepada diri masing-masing tentang sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran, sekaligus akan menjadi tolak ukur tingkat keimanan kita terhadap Allah SWT, demikian disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Amrullah yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud Rsn, Jumat malam (3/7).
Selain itu Danlanud juga mengatakan dengan memahami Al-Quran secara benar Insya Allah akan menjadikan kita makhluk sosial yang kreatif, baik sebagai insan prajurit maupun hamba Allah, dan tak hanya itu, kita juga akan memiliki moralitas yang terpuji dan terhindar dari penyimpangan hidup yang bertentangan dengan perintah Allah SWT.
Sementara itu Ustadz Yudi Irwan, M.E.Sy., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada empat macam manusia yang masuk dalam golongan manusia terbaik menurut Al-Quran.
Yang pertama adalah manusia yang beriman dan beramal sholeh, kemudian manusia yang memiliki kesabaran ketika sedang di uji, lalu manusia yang bertambah kekayaannya dengan sedekah, infak serta amalnya, dan yang terakhir adalah manusia yang berakhlak mulia, lanjutnya.
Di akhir taushiyahnya ustadz Yudi Irwan, M.E.Sy., juga mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, salah satunya dengan selalu membaca dan mengamalkan isi Al-Quran karena Al-Quran membawa banyak syafaat bagi manusia.
Â