Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

F-16 Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Latma Elang Thainesia XVII

Bagikan via:

Berlatih harus terus dilakukan, agar kemampuan dan kemahiran semakin meningkat. Inilah yang dilakukan oleh para penerbang Skadron 16 Lanud Roesmin Nurjadin yang berkesempatan mengikuti Latihan bersama (Latma) antara TNI AU dengan RTAF yang bertajuk Elang Thainesia XVII/2015 di Thailand.
Latihan yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 September ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang kedua Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi udara.
Selain diikuti oleh Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, latihan ini juga diikuti oleh Skadron udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dengan melibatkan dua pesawat F-16 dan penerbangnya.
Dalam latihan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan lima pesawat  F-16 dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 16, dengan 77 personil yang terdiri dari 7 personel Kolat, 9 penerbang  serta 59 orang teknisi. Disamping itu juga di dukung 2 unit pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh malang.
Tampak dalam gambar para penerbang F-16 dari Skadron Udara 3 dan 16 termasuk Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono berfoto bersama dengan Atase Udara RI untuk Thailand Kolonel Pnb Bayu H. Permana dan Group Captain Manu Rukitna beserta personel RTAF sesaat setelah mendarat di Korat AFB Thailand.