Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Rumkit Lanud Roesmin Sediakan Pengobatan Gratis ISPA

Bagikan via:

Guna mengatasi salah satu dampak yang timbul akibat asap kebakaran lahan dan hutan yaitu penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau yang lebih di kenal dengan sebutan ISPA, Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Roesmin Nurjadin memberikan pengobatan ISPA gratis bagi masyarakat sekitar yang sudah digelar sejak Selasa (15/9) lalu.  
Menurut Karumkit Lanud Rsn Mayor Kes Dr. Fendri Akhiri, Sp.B., posko ini digelar untuk mengantisipasi semakin meningkatnya warga yang kemungkinan terjangkit penyakit ISPA.
“Tentunya hal ini tidak dapat terelakkan, karena memang kondisi serta cuaca Riau yang masih diselimuti oleh asap dalam beberapa waktu terakhir”, tambahnya. 
Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menghimbau bagi masyarakat di sekitar Lanud yang merasa dirinya terkena gejala ISPA dapat segera menuju Posko pengobatan yang telah digelar agar dapat memperoleh pertolongan pertama.
“Saya berharap adanya posko pengobatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang mungkin terkena gejala ISPA, sehingga mereka dapat sehat kembali”, ujarnya.
Sedikitnya dua puluh lima orang ditangani oleh para petugas di Posko yang akan digelar sampai batas waktu yang tidak ditentukan, hingga bencana asap yang melanda Riau ini berakhir.
Tampak dalam gambar petugas kesehatan Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin sedang memeriksa warga yang memiliki keluhan ISPA di Posko Pengobatan gratis Lanud Rsoesmin Nurjadin.