Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Anggota Lanud Roesmin Nurjadin Tambah Wawasan Tentang Pancasila

Bagikan via:

Bertempat di Appron Baseops seusai pelaksanaan upacara bendera mingguan, seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin mendapatkan pencerahan mengenai Pancasila yang disampaikan oleh Kepala Hukum (Kakum) Lanud Rsn Mayor Sus Ridwan, S.H., Senin (12/10).

Dalam ceramah bertemakan “Pancasila adalah Kita”, Kakum menyampaikan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi negara Indonesia.

“Seluruh nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, yang terdiri dari lima sila serta butir-butir didalamnya dapat menjadi pemersatu bangsa Indonesia yang merupakan bangsa yang majemuk”, tambahnya.

Selanjutnya Kakum juga mengatakan bahwa sebagai prajurit penjaga kedaulatan bangsa, harus selalu memegang teguh ideologi Pancasila agar dapat meminimalisir kemungkinan timbulnya acaman, gangguan, hambatan serta tantangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apabila ini dilakukan akan dapat meningkatkan kewaspadaan nasional, ketahanan nasional dalam rangka menjaga keutuhan negara serta mencegah disintegrasi bangsa”, tegasnya.