Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Teleconference Karlahut Bencana Asap

Bagikan via:

Bertempat di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin yang juga digunakan sebagai Posko Satgas Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Provinsi Riau, di gelar teleconference Penanggulangan Bencana Asap akibat Karlahut di Provinsi Riau, Selasa (3/11).

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI, M.Si (Han) menyampaikan bahwa kondisi yang ada saat ini lebih baik daripada sebelumnya, ini membuktikan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh seluruh unsur dalam Satgas berjalan dengan baik.

“ Solusi kedepan akan dibuatkan skat-skat atau parit apabila seandainya terjadi pembakaran kembali, sehingga air tersebut bisa digunakan untuk memadamkan api, selain itu juga untuk membatasi jangan sampai apinya menyebar”, tambahnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyatakan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin akan terus waspada dan melakukan segala upaya untuk mendukung terlaksananya kinerja Satgas Penanggulangan Bencana Asap di Provinsi Riau baik dalam hal sarana dan prasarana maupun personel yang dibutuhkan.

Teleconference dihadiri oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, BNPB, dan unsur-unsur lainnya.