Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personil Lanud Rsn Siap Amankan Wapres RI

Bagikan via:


Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (21/11/2015). Apel gelar pasukan ini diikuti 2100 personil TNI/Polri di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.
Wapres RI Jusuf Kalla dipastikan menghadiri pembukaan Kongres ke 29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Minggu (22/11/2015) pagi.
Di sela kegiatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi selaku komandan Satgas mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) pengamanan VVIP. Sehingga nanti pengamanan berjalan aman dan lancar.
Sementara itu Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi mengatakan kepada pasukan pengamanan VVIP agar senantiasa saling koordinasi dan juga berharap kepada peserta Kongres HMI dapat melaksanakan kongres dengan tertib agar kongres ini dapat  berjalan dengan baik, lancar dan maksimal.
“Semoga kongres nanti berjalan aman dan lancar,” ujarnya singkat.
Turut hadir dalam acara apel pengamanan ini diantaranya  Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi dan tamu undangan lainnya.