Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel TNI Kembali Ke Homebase dari Lanud Rsn.

Bagikan via:

Sekitar 560 personel TNI dalam rangka  membantu menanggulangi bencana asap yang terjadi di Riau, kembali ke homebase dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI AU bertempat di Lanud Roesmin Nurjadin kamis (26/11).

Pasukan yang kembali ini merupakan sebagian dari kurang lebih seribuan personel TNI yang telah dikirimkan ke Riau dalam rangka membantu penanggulangan bencana asap yang terjadi di provinsi Riau.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa kondisi yang ada saat ini lebih baik daripada sebelumnya, ini membuktikan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh seluruh unsur dalam Satgas berjalan dengan baik.

 “Sampai asap yang ada akibat kebakaran lahan dan hutan di Riau ini benar-benar telah hilang”, lanjutnya
 
para prajurit ini terdiri dari para personel Brigif 13, Yonkav 1, Yonzipur 9, Yonkes 1/1, Yonarhanudri I, Denpom, Yonbekang 1, ditambah dengan anggota dari Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Sebelum kembali dengan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU terlebih dahulu para pasukan diperiksa oleh Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin oleh Dansatpomau Letkol Pom  I Putu Nova S. T