Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Buka Pemeliharaan Kader Bela Negara Menwa Riau

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi membuka secara resmi kegiatan Pemeliharaan Kader Bela Negara bagi Menwa di Pekanbaru Prov. Riau melalui sebuah Upacara Pembukaan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Rabu (24/2).

“Kegiatan ini merupakan wahana untuk saling bertukar informasi dan menyamakan persepsi dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran bela negara di kalangan generasi muda, serta menyiapkan kader bela negara di kalangan intelektual dalam rangka membangun sistem pertahanan negara yang tangguh”, demikian disampaikan Dirjen Pothan Kemhan Dr. Timbul Siahaan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud.

Lebih lanjut Dirjen Pothan mengatakan bahwa membangun kesadaran bela negara, berarti membangun watak bangsa yang memiliki jati diri, kebanggaan dan kebangsaan Indonesia yang dilandasi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta setia pada Pancasila sebagai Idiologi negara dan rela berkorban bagi bangsa dan negara.

Sementara itu Danlanud Rsn mengatakan bahwa bela negara merupakan sebuah hal yang sangat penting dan diperlukan untuk ditanamkan kepada para generasi muda bangsa ini.

“Tak hanya itu, bela negara sendiri sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh UUD 1945 dalam pasal 27 ayat 3 dan UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, jadi bela negara merupakan kewajiban dan kehormatan bagi setiap warga negara”, pungkas Danlanud.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini sendiri diikuti oleh seratus peserta yang terdiri dari 72 pria dan 28 wanita, kesemuanya merupakan anggota Menwa dari UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau (UIR), IPDN, Universitas Lancang Kuning (Unilak), dan UNISI Tembilahan.