Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Anggota Wantimpres Kuker ke Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan beberapa staf yang dipimpin oleh Jendral TNI (Purn) Subagyo H.S., melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin yang diterima langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi para pejabat Lanud, Rabu (3/3).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta berterima kasih kepada seluruh rombongan Wantimpres yang sudah berkenan hadir ke Lanud Roesmin Nurjadin.

“Kami berharap melalui kunjungan kerja ini nantinya tim Wantimpres dapat menyampaikan kepada bapak Presiden tentang berbagai hal yang sekiranya dapat menjadikan Lanud kami semakin baik, sehingga kami dapat meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ke depan yang pada akhirnya memberikan sumbangsih terbaiknya bagi TNI AU, TNI serta bangsa dan negara”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Jendral TNI (Purn) Subagyo, H.S., menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi penataan kekuatan pertahanan dan keamanan udara di Provinsi Riau sebagai bahan pertimbangan untuk disampaikan kepada Bapak Presiden RI.

“Posisi Lanud Roesmin Nurjadin menjadi penting dan strategis guna menjaga dan menegakkan kedaulatan wilayah udara NKRI di wilayah Sumatera dari pelanggaran-pelanggaran wilayah udara yang mungkin terjadi”, tambahnya.

Jend. TNI (Purn) Subagyo, H.S., juga mengatakan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin juga memiliki keunggulan, yaitu berdekatan dengan Air Weapon Range (AWR) Siabu yang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan latihan guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan matra udara di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam kegiatan ini Danlanud juga memaparkan mengenai Lanud Roesmin Nurjadin mulai dari tugas, visi, misi, serta satuan dan fasilitas yang dimiliki oleh Lanud Rsn. Seusai paparan, kegiatan pun dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan ke beberapa satuan di Lanud Rsn, seperti Skadron Udara 12, 16, Skatek 045, Wing Udara 6, Simulator Hawk 100/200, Pazam 733, kantor GPL serta Yonko 462 Paskhas.

Tak hanya meninjau melalui jalan darat, Jend. TNI (Purn) Subagyo H.S., dan Mayjen TNI (Purn) A. Chasib didampingi Danlanud Rsn melaksanakan peninjauan ke AWR Siabu melalui udara dengan menggunakan helikopter EC-120B Colibri yang berada di Lanud Rsn.