Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Latihan Hanlan

Bagikan via:

Guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan seluruh personel Lanud Roesmin dalam hal pengamanan dan dan pertahanan pangkalan, Dinas Operasi Lanud Rsn menggelar Latihan Pengamanan dan Pertahanan Pangkalan dengan sandi “Hanlan-16”, Selasa (8/3).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa  latihan ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam melaksanakan operasi keamanan dan pertahanan pangkalan.

“Sehingga seluruh personel Lanud akan memiliki kesiapsiagaan yang tinggi guna mengantisipasi adanya kemungkinan ancaman ataupun gangguan yang mungkin saja dapat membahayakan Lanud Rsn serta Alutsista yang terdapat didalamnya”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa dalam latihan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan latihan yang rutin diprogramkan untuk diikuti oleh para personel Lanud.

“Latihan ini sendiri diikuti oleh 136 personel Lanud Rsn yang terdiri dari para peserta dan pendukung, kemudian area latihan yang digunakan adalah wilayah Lanud Roesmin Nurjadin dan sekitarnya”, tambahnya.