Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satpomau Lanud Rsn Gelar Razia

Bagikan via:


Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin menggelar razia atau sweeping di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka menyambut peringatan Hari Angkatan Udara yang ke-70, Kamis (10/3).

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melihat tingkat kedisiplinan dari seluruh personel Lanud Rsn, utamanya dalam berkendara baik secara kelengkapan pribadi ataupun kendaraan”, ujar Dansatpomau Lanud Rsn Letkol Pom I Putu Nova.

Dansatpom juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana monitoring dalam memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel Lanud dalam hal ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas.

Razia ini sendiri di gelar di beberapa titik atau tempat di sekitar wilayah Lanud Rsn yaitu di dekat Pos Mako Lanud, Kantor Satpomau, Kantor Seksi Sarban, Kantor GPL serta di depan kantor Pazam 733 Lanud Rsn.

Adapun sasaran dalam kegiatan razia ini adalah kelengkapan anggota dalam berkendaraan meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan baik roda dua maupun roda empat.

“Selain dalam rangka Pekan Disiplin, pelaksanaan sweeping atau razia juga selalu dilaksanakan secara rutin oleh Satpomau Lanud Rsn untuk menegakkan kedisiplinan personel Lanud Rsn dalam berkendara”, pungkas Dansatpom.