Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Rsn Laksanakan Samapta

Bagikan via:

Kebugaran jasmani menjadi salah satu factor yang menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, untuk itu para personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Jum’at (13/5).

“Tes kesamptaan ini dilaksanakan secara periodik oleh personel Lanud Rsn, yang bertujuan untuk melihat kebugaran fisik dari tiap-tiap personel Lanud, tentunya berkaitan dengan pencapaian pelaksanaan tugasnya ke depan”, ujar Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd.

Sementara itu dikatakan oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, kebugaran jasmani merupakan salah satu modal dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel Lanud Rsn baik militer mapun PNS, sehingga mampu memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugasnya.

“Dengan ditunjang kondisi kebugaran yang fit, secara otomatis tingkat pencapaian keberhasilan tugas akan semakin baik, itulah yang harus selalu ditanamkan dalam diri para personel masing-masing”, tambah Danlanud.

Tes samapta yang diikuti oleh para personel meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Tak hanya dilakukan pada saat olahraga rutin saja, personel Lanud pun dapat melaksanakan pembinaan fisik secara mandiri dikarenakan di Lanud Rsn sendiri terdapat fasilitas olahraga yang lengkap mulai dari jogging track, lapangan sepakbola, lapangan voli, kolam renang, lapangan basket dan lapangan tenis, serta tak ketinggalan adanya kegiatan lari siang rutin.