Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pesawat Tempur Lanud Rsn Ikuti Latihan Jalak Sakti

Bagikan via:


Sebanyak dua flight pesawat tempur yang terdiri dari pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan F-16 Skadron Udara 16 diterbangkan dari Lanud Roesmin Nurjadin untuk mengikuti Latihan Jalak Sakti 2016 yang digelar oleh Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Koopsau I), Minggu (29/5).

Latihan Jalak Sakti 2016 merupakan latihan antar satuan di jajaran Koopsau I yang bertujuan meningkatkan dan menguji kemampuan Kotama TNI AU dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme kegiatan operasi udara secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi, serta meningkatkan kemampuan tempur personel dan satuan jajaran Koopsau I dengan segala aspek pendukungnya.

Adapun rangkaian kegiatan latihannya yaitu dimulai dari Gladi Posko, kemudian Tactical Air Manuvering Game (TAMG) di Makoopsau I, dilanjutkan dengan manuver lapangan yang akan berlangsung di Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan dengan mengambil lokasi penembakan di Air Weapon Range (AWR) Buding.

Sebelum keberangkatan, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan kepada seluruh personel peserta latihan untuk dapat melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti latihan ini dengan semangat tinggi dan penuh tanggung jawab, serta tetap utamakan faktor safety dan keamanan agar latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses”, pesan Danlanud.