Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Latihan Menembak

Bagikan via:


    
Lanud Roesmin Nurjadin menggelar latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn, Kamis (28/7).

Sebelum latihan menembak, Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Tek Ricki Amades  menekankan kepada seluruh anggota tentang teknik penyelenggaraan latihan, sehingga mekanisme latihan dapat dilaksanakan atau diselenggarakan secara pertahap.

”Faktor keamanan atau safety harus benar-benar diperhatikan, mengingat pada latihan menembak ini  menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal”, lanjutnya.   

kegiatan Latihan menembak ini dibagi menjadi beberapa hari, Perwira akan melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek jenis Pistol dengan jarak 25 meter, dan untuk Bintara, Tamtama menembak dengan senjata laras panjang berjarak 100 meter menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.