Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-69 di Lanud Rsn

Bagikan via:


Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun PNS mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-69 yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara (Irup) Danlanud Rsn marsma TNI Henri Alfiandi, Jum’at (29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud, mengajak seluruh prajurit dan PNS  TNI AU untuk dapat memaknai dua peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947 lalu.

“Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang dan  tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI AU”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa tema peringatan ke-69 Hari Bhakti TNI AU yang berbunyi ”Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara bertekad meningkatkan darma bhaktinya untuk bangsa dan negara”, adalah merupakan tekad bersama dan hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

”Pengabdian dan perjuangan ini belum selesai, masih banyak tantangan tugas yang harus kita hadapi. Oleh karena itu, hendaknya hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI AU dalam meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara”, ucap Kasau di akhir sambutannya.

Seusai pelaksanaan Upacara, acara pun dilanjutkan dengan pelaksanaan prosesi pelepasan bagi personel Lanud Rsn yang telah memasuki masa purna tugas.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh personel Lanud Rsn yang telah memasuki masa purna tugas, dedikasi dan loyalitas yang telah anda berikan kepada TNI AU akan menjadi contoh dan semangat bagi kami yang masih melaksanakan tugas saat ini”, ujar Danlanud Rsn.

Dalam peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-69 ini  Lanud Rsn telah menggelar beberapa kegiatan seperti Bakti Kesehatan yang terdiri dari Donor Darah serta Pengobatan Gratis, Karya Bakti dengan melakukan pembersihan di lingkungan warga serta penanaman pohon, kemudian kegiatan Yasinan dan do’a bersama, Ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dan pelaksanaan Upacara Peringatan sebagai puncaknya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kabinda Riau Marsma TNI Bambang Yogatama beserta Ibu, Kakorda Kolonel Pas Eka Bagus, Purnawirawan TNI AU, Ketua PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi beserta pengurus PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn.