Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Murid-murid TK FKIP UNRI Jelajahi Hutan Wisata Lanud Rsn

Bagikan via:

Sekitar delapan puluhan murid dari TK Laboratorium FKIP UNRI didampingi para guru melaksanakan aktivitas yang berbeda dari biasanya, dengan menjelajahi hutan wisata yang berada di areal Lanud Roesmin Nurjadin, sejak Kamis (29/9).

Selama dua hari hingga Jum’at (30/9), seluruh murid-murid tak hanya menjelajahi hutan wisata beserta isinya, namun juga berkunjung ke peternakan serta kebun sayur yang juga berada di Lanud Rsn.

Menurut Sabrina, selaku Kepala Sekolah dan pimpinan rombongan, kegiatan ini bertujuan selain untuk membuka wawasan para murid, juga sebagai pelaksanaan dari kurikulum pendidikan yang bertemakan Karya Wisata, Alat Transportasi dan Tanah Airku.

“Kami juga kagum, ternyata di Lanud Roesmin Nurjadin tak hanya terdapat pesawat-pesawat tempur, tetapi juga memiliki kawasan lain seperti hutan wisata, peternakan hingga kebun sayur yang tentunya sangat bermanfaat bagi para murid untuk menambah pengetahuannya”, lanjutnya.

Sementara itu Mayor Tek Karta Suhanda yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi saat menerima rombongan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh murid dan guru dari TK Laboraturium FKIP UNRI di Lanud Rsn.

“Semoga dengan kunjungan ini, seluruh murid dapat bertambah pengetahuan serta wawasannya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tema pelajaran yang diambil”, harapnya.

Selama pelaksanaan kunjungan anak-anak pun terlihat antusias dengan apa yang dilihatnya, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan serta interaksi yang diberikan oleh murid-murid di setiap tempat yang didatangi.