Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

“Kunjungan Pasis Sesko TNI KKDN dan Hanwil Dikreg XLIII Sesko TNI TA. 2016 Di Lanud Rsn”

Bagikan via:


Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menerima kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Hanwil Dikreg XLIII Sesko TNI TA. 2016 yang dipimpin oleh Kakordos Sesko TNI Brigjen TNI Suherman, bertempat di ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya komandan Lanud Rsn menyampaikan bahwa, Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya Pangkalan Induk TNI Angkatan Udara yang berada di pulau Sumatera.

“Pelaksanaan tugasnya Lanud Roesmin Nurjadin membawahi beberapa satuan yang ada yaitu, skadron udara 12 dan skadron udara 16 yang mengawaki alutsista pesawat tempur jenis f-16 dan hawk 100/200, satuan skadron teknik 045 sebagai pelaksana pemeliharaan pesawat, satu batalyon paskhas sebagai pasukan pertahanan pangkalan baik pertahanan vertikal maupun horizontal, dan juga beberapa satuan pendukung lainnya seperti    satpomau,   rumkit,   pazam,  serta beberapa fasilitas latihan lainnya seperti, simulator pesawat, air combat manuevering instrumentation (acmi) dan fasilitas  latihan  menembak air to  ground awr siabu yang berada di daerah kabupaten kampar”, tambahnya.

Lebih Lanjut Danlanud berharap semoga seluruh rangkaian pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Hanwil Dikreg XLIII Sesko TNI TA. 2016 di provinsi riau ini dapat berjalan dengan lancar.

Acara dilanjutkan dengan Tanya jawab dan penyerahan cinderamata dari Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi kepada Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo.yang diwakili oleh Kakordos Sesko TNI Brigjen TNI Suherman.

Kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Hanwil Dikreg XLIII Sesko TNI TA. 2016 di Provinsi Riau,  akan berlangsung selama 5 hari.