Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Saka Dirgantara Lanud Rsn Ikuti Perti Saka Dirgantara Nasional

Bagikan via:

Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Perkemahan Bhakti Saka (Perti Saka) Dirgantara Nasional ke-I dengan mengirimkan enam orang anggotanya, Minggu (6/11).

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 13 November mendatang di Lanud Suryadarma dan merupakan ajang pertemuan pramuka terbesar bagi anggota pramuka Saka Dirgantara se-Indonesia.

Selama mengikuti Perti Saka Dirgantara, para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah, pemeriksaan gigi, pembagian sembako, penanaman pohon, kemudian melakukan kunjungan ke Skadron Udara 7, Museum Kalijati, Museum Amerta Dirgantara/Pusat Pendidikan dan Latihan Terbang Layang.

Ada juga kegiatan Pembekalan Kesakaan berupa aeromodeling, origami, pengenalan terbang layang, meteo, pemadam kebakaran, PLLU, phoneografi, SAR dan Survival. Tak ketinggalan juga akan ada Pentas seni yang menampilkan kesenian daerah peserta serta penyalaan api unggun pada malam terakhir kegiatan.

Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus S.Pd., saat melepas kontingen Saka Dirgantara Lanud Rsn menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang sangat berharga bagi para peserta yang mengikutinya.

“Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan semangat dan motivasi tinggi sehingga pengalaman dan pengetahuan yang nantinya didapatkan disana selain akan sangat berguna bagi diri sendiri, tentu juga dapat ditularkan kepada rekan-rekan Saka Dirgantara Lanud Rsn lain”, pesannya.