Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

F-16 TNI AU dan RSAF Latihan Bersama

Bagikan via:


Pesawat tempur F-16 TNI AU dan Royal Singapore Air Force (RSAF) melaksanakan Latihan Bersama (Latma) bertajuk Elang Indopura XIX/16 yang dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin mulai Senin (21/11).

Komandan Wing Udara 6 Kolonel Deni H Simanjuntak yang juga Exercise Director dari TNI AU menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini selain untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama diantara kedua negara juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari seluruh personel yang terlibat.

“Selama dua minggu ke depan pesawat kedua negara akan berlatih sesuai dengan skema latihan dan dilaksanakan area yang telah disepakati bersama”, tambahnya.

Sementara itu Exercise Director dari RSAF Col Tan Jin Kiat mengatakan bahwa latihan ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan persahabatan serta saling berdiskusi dan bertukar pikiran guna meningkatkan profesionalisme.

Di tempat terpisah Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengutamakan dan mengedepankan faktor safety dan keamanan dalam berlatih, sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Latihan ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 2 Desember mendatang dengan melibatkan masing-masing 5 pesawat F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Rsn dan 5 pesawat F-16 dari 140 Sqn RSAF, serta di dukung sekitar 300 personel dari kedua Angkatan Udara.