Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Mahasiswa UIR Tanam Pohon di Hutan Lanud Rsn

Bagikan via:


Sebanyak 27 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagris) Fakultas Pertanian  Universitas Islam Riau (UIR) jurusan Agribisnis melakukan penanaman pohon di kawasan Hutan Wisata Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (27/11).

Andre Tri Sahputra selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa selain dilakukan dalam rangka memperingati hari Menanam Pohon Nasional yang akan diperingati pada tanggal 28 November, penanaman pohon  ini juga merupakan wujud kepedulian dari seluruh mahasiswa yang hadir terhadap kawasan hijau di provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru.

“Dalam kegiatan ini masing-masing dari kami menanam satu pohon dengan jenis matoa dan mahoni dengan harapan dapat menambah hijaunya hutan di Lanud dan juga bermanfaat bagi udara di kota Pekanbaru”, lanjutnya.

Sementara itu Mayor Tek Kerta Suhanda yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi positif atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh para mahasiswa di kawasan hutan Lanud Rsn.

“Harapan kita semua adalah kawasan hutan yang berada di Lanud Rsn ini dapat bermanfaat bagi hijaunya lingkungan serta bersihnya udara, baik bagi lingkungan sekitar ataupun masyarakat kota Pekanbaru”, tambahnya.