Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Latma Elang Indopura XIX Secara Resmi Ditutup

Bagikan via:

Latihan Bersama (Latma) Elang Indopura XIX/16 antara TNI AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) secara resmi ditutup oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan Chief of Air Force (CAF) RSAF MG Mervyn Tan melalui sebuah upacara militer yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (1/12).

Setelah dibuka di Paya Lebar AFB Singapura, latihan bersama ini terbagi dalam dua kegiatan yaitu Latposko (CPX) yang dilaksanakan di Singapura dan manuver lapangan (AMX – Air Maouver Exercise) yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin sejak tanggal 21 November lalu.

Dalam latihan ini baik TNI AU dan RSAF mengerahkan lima pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Lanud Rsn dan 140 Sqn RSAF serta dukungan ratusan personelnya.

Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan dan mempererat persahabatan baik diantara kedua negara ataupun TNI AU dan RSAF.

“Selain itu, latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari para penerbangnya dengan cara saling berbagi ilmu dan pengalamannya”, tambah Kasau.

Sebelum pelaksanaan upacara penutupan, juga dilaksanakan penyematan Wing Kehormatan oleh Kasau kepada kepada 3 orang personel RSAF yaitu BG Tan Chee Wee, BG Gan iouw Huang dan Colonel Lim Kok Hong bertempat di Ruang Arjuna Lanud Rsn.

Turut hadir dalam upacara penutupan ini para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, pejabat Mabesau, Danlanud Rsn, delegasi RSAF, pejabat Lanud Rsn dan jajaran Forkopimda Riau.