Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Yonif 132/BS Latihan di Detasemen AU Siabu

Bagikan via:

Dipimpin langsung oleh Letkol Inf Nurul Yakin, anggota Batalyon Infantri (Yonif) 132/Bima Sakti melaksanakan latihan menembak kelompok senjata lintas lengkung di Detasemen AU Siabu, Kabupaten Kampar, Kamis (22/12).

Latihan yang melibatkan sekitar 80 personel ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel Yonif 132/BS dalam melakukan penembakan senjata lintas lengkung dan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2016.

Komandan Detasemen (Danden) AU Siabu Kapten Tek M. Nofrianka mengatakan bahwa dengan adanya latihan ini menunjukkan bahwa Detasemen AU Siabu tak hanya digunakan oleh TNI AU, namun juga oleh matra lain seperti TNI AD dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh para prajurit dari Yonif 132/BS.

Ditambahkannya,  Detasemen AU Siabu tentunya dapat digunakan sebagai sarana latihan bagi seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan kemampuannya sehingga dapat menjadi prajurit TNI yang terlatih dan profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kedaulatan NKRI.