Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Terjun Penyegaran Prajurit Yonko 462 Paskhas

Bagikan via:

Ratusan prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas “Pulanggeni” melaksanakan latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dan Free Fall di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (1/2).

Menurut Kalamja Korpaskhas Kolonel Pas Novla Mirza, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan memelihara kemampuan para prajurit Paskhas, karena kemampuan prajurit harus selalu terasah, sebagai bentuk kesiapan dalam menjalankan tugas.

“Dari latihan ini kita dapat melihat kesiapan para prajurit, sehingga kapanpun dibutuhkan mereka dapat melakukan penerjunan, karena penerjunan ini dapat dilakukan kapan saja baik pagi, siang bahkan malam hari”, lanjutnya.

Sementara itu Kapten Pas Abidondifu dari Yonko 462 Paskhas mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 113 penerjun yang terdiri dari 84 penerjun statik dan 29 penerjun free fall, yang melakukan penerjunan dalam dua shortie dengan dukungan satu buah pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa dipilihnya lokasi penerjunan di Rokan Hulu merupakan salah satu upaya pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) yang dilaksanakan oleh TNI AU dalam hal ini Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas untuk dapat menanamkan serta meningkatkan minat dirgantara dari masyarakat, khususnya para generasi muda di Rohul.

“Dengan harapan kedepannya baik masyarakat maupun generasi muda di Riau dapat semakin mengenal dan dekat dengan TNI AU, sehingga dapat dapat mendorong semakin banyak minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AU”, sambungnya.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar, mulai dari persiapan, penerjunan hingga kembali ke home base.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya warga yang telah berkumpul sedari pagi untuk dapat menyaksikan kegiatan ini.