Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas Latihan Terjun

Bagikan via:

Bertempat di Lapangan Fasida Riau yang berada di Lanud Roesmin Nurjadin para peterjun dari Lanud Rsn dan Yonko 462 ditambah anggota Fasida Riau melaksanakan latihan terjun payung free fall, Jum’at (17/2).

Sebanyak tujuh peterjun yang terdiri dari 2 anggota Lanud Rsn, 3 anggota Yonko 462 Paskhas dan 2 anggota Fasida Riau melaksanakan latihan terjun payung yang dilakukan di ketinggian 6000 kaki.

Kapten Pas Abidondifu dari Yonko 462 Paskhas mengatakan bahwa latihan dilakukan sebagai penyegaran atau refreshing bagi para personel yang memiliki kemampuan terjun payung free fall.

“Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk membina serta meningkatkan kemampuan para personel baik dari TNI AU maupun Fasida Riau, guna meraih prestasi dalam hal olahraga terjun payung”, tambahnya.

Sementara itu, Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan latihan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar mulai dari persiapan, penerjunan hingga pengakhiran.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya Lapangan ini adalah sebagai wadah bagi Fasida Riau untuk melatih serta membina kemampuan para anggotanya sesuai dengan olahraga dirgantara yang digeluti.

“Dan ini telah dilakukan sejak lapangan ini selesai dibangun, seperti latihan aeromodelling, para layang, para motor hingga terjun payung”, tambah Danlanud.

“Diharapkan dengan adanya lapangan ini, dapat meningkatkan kemampuan para atlet Fasida Riau sehingga pada akhirnya akan membawa prestasi guna mengharumkan nama provinsi Riau”, harap Danlanud.