Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Skadron Udara 12 “Black Panther” Laksanakan Latihan Maverick

Bagikan via:

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, lima pesawat hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn berangkat menuju Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh guna melaksanakan latihan “Maverick”, Sabtu (18/2).

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan penerbang dalam melaksanakan operasi penerbangan dengan menggunakan rudal Maverick.

Sebanyak 61 personel yang terdiri dari para penerbang, teknisi dan pendukung dalam latihan yang akan berlangsung hingga 24 Februari mendatang di training area Lanud Sultan Iskandar Muda. Selain itu, dua pesawat C-130 Hercules TNI AU juga turut mendukung pergerakan personel pendukung serta peralatan yang dibutuhkan.

Diharapkan dengan melaksanakan latihan ini, baik kesiapsiagaan, skill serta kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 12 akan lebih meningkat, sehingga akan dapat mendukung tugas TNI AU dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Sebelum melepas keberangkatan Skadron Udara 12, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Radar Soeharsono berpesan agar seluruh personel yang terlibat dalam latihan untuk selalu mengutamakan faktor safety serta keamanan agar latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala hingga nantinya kembali ke home base.