Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ujian P2BS Di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Sebanyak enam orang Perwira Pertama (Pama) mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) sebagai salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode Oktober 2017 yang berlangsung di ruang Yudhistira Lanud Rsn, Rabu (3/5).

Ke enam perwira ini terdiri dari satu orang berpangkat Lettu dan lima orang berpangkat Letda yang berasal dari Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Sutan Sjahrir dan Yonko 462 Paskhas.

Beberapa materi yang diujikan kepada para peserta ujian P2BS ini diantaranya Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Komunikasi Staf, Struktur Organisasi TNI AU, Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI AU, Kepemimpinan, Manajemen, Bujukin tentang Binpersman, Tugas Staf serta Matra Udara.

Melalui ujian ini akan diketahui sejauh mana kualitas pengetahuan dan kemampuan para perwira dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, sehingga nantinya diharapkan para Perwira Pertama yang akan mendapatkan kenaikan pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya.

Turut hadir dalam pelaksanaan ujian ini Sesdisdikau Kolonel Lek Agus Rudiyanto beserta staf dan Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP.