Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lanud Rsn

Bagikan via:

Segenap Keluarga Besar Lanud Rsn baik militer, PNS serta anggota PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Rsn berkumpul bersama di Masjid Amrullah Lanud Rsn untuk mengikuti acara buka puasa bersama, Kamis (8/6).

Dalam sambutannya, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., menyampaikan bahwa kita patut bersyukur dapat berada dalam suasana Ramadhan dan berkumpul bersama dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Lanud Rsn.

“Kemudian melihat dan mendengar tausiyah dari kedua dai cilik tadi juga, kita sepatutnya merasa bangga bahwa kita memiliki generasi muda yang seperti itu”, lanjut Danlanud.

Pada bagian lain sambutannya, Danlanud juga mengingatkan kepada seluruh personel yang hadir bahwa keluarga adalah elemen penting dalam kehidupan pribadi maupun dinas, karena dengan memiliki keluarga yang bahagia maka pelaksanaan tugas pun akan berjalan dengan baik.

Sementara itu Kasubdisbintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. H. Jaitul Muchlis selaku penceramah, memberikan pencerahan mengenai pentingnya umat manusia untuk semakin memperkuat keimanan dan ketakwaannya di bulan Ramadhan.

“Walaupun manusia memiliki perbedaan di dalam kehidupan, baik status, golongan, kedudukan dan sebagainya, tetapi di mata Allah SWT kita semua adalah sama, oleh karena itu mari kita perkuat iman dan takwa selama bulan Ramadhan ini”, lanjutnya.

Kolonel Sus Drs. H. Jaitul Muchlis juga menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh cinta, kasih sayang dan kebersamaan, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan ikatan keluarga.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh personel Lanud, kemudian dilanjutkan tausiah dari dai cilik Fatma Putri Fadilah putri dari Mayor Adm Fadhli Tanjung dan Nafasha Putri Mulia Dharma putri dari Sertu Mulyanto, ceramah Kultum dan diakhiri dengan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih.

Tak hanya keluarga besar Lanud Rsn, rekan-rekan media Pekanbaru pun turut hadir dalam acara buka bersama ini.