Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

159 Casis Bintara Lanud Rsn Laksanakan Tes Kesehatan

Bagikan via:

Sebanyak 159 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AU Tahun 2017 melaksanakan tes kesehatan tahap pertama, bertempat di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (4/7).

Setelah sebelumnya melewati seleksi administrasi, para pemuda yang berasal dari seluruh wilayah Riau ini akan mengikuti serangkaian tes lanjutan dalam rangka seleksi penerimaan yaitu, kesehatan, kesamaptaan jasmani, penelitian personel (Litpers), screening POM, kesehatan tahap dua hingga Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).

Dan apabila para Casis mampu melewati seluruh tes dan dinyatakan lulus, nantinya mereka akan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo.
 
Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., melalui Kadispers Letkol Adm Nurul Ardiyanto, S.E., mengatakan bahwa seleksi penerimaan prajurit akan dilaksanakan dilaksanakan secara obyektif, transparan serta jujur, sehingga didapatkan calon-calon prajurit terbaik bagi TNI AU.

“Laksanakanlah tes dengan semaksimal dan sebaik mungkin, kemudian jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat diberikan hasil yang terbaik”, pesan Kadispers.